Senin, 04 April 2022

Putih Biru SDUNA

oleh Felysitas Tri Wulandari
Kelas 9F


Masa putih biru masa di mana saya menempuh pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi setelah lulus dari sekolah dasar. Masa dimana saya bisa mengenal teman-teman baru. Inilah menurut saya yang membedakan masa SMP dengan masa SD selain pelajarannya teman-temannya pun kalo dari kelas 1-6 SD ya itu-itu aja, tapi pas SMP ini intinya lebih banyak melihat sesuatu yang barulah. 



Diterima di sekolah favorit, siapa yang nggak mau, saya masuk di SMPN 2 Natar. sebelum menginjak pada tahap pembelajaran, seluruh siswa diharuskan untuk mengikuti MPLS. Disanalah saya mulai mendapatkan banyak teman dan mulai mengenal lingkungan sekolah. Masa MPLS ini berjalan selama kurang lebih 1 minggu. 



Banyak sekali kesan dan pengalaman yang saya dapatkan selama menjalani masa tersebut, dan kini saatnya saya mendapatkan kelas. Akhirnya saya duduk di kelas 7c yang wali kelasnya adalah Bu  Qomarul H. S.Pd. Pada waktu itu hanya beberapa orang yang sudah saya kenal tetapi lama kelamaan yaa... Kenal dengan semua murid di kelas "tak kenal maka tak sayang" teman dekat pada waktu itu Ike Adel, Fanesya, Elna. Selama kelas 7 menurut saya itu masa yang menyenangkan dan masa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah yang baru, dan kelas baru serta orang-orang baru tentunya. Tapi sayang, masa-masa Indah kelas 7 hanya saya rasakan selama kurang lebih 6 bulan saja, karena adanya sebuah virus sekolah kami dihentikan, dan dilanjutkan secara daring atau biasa kita tahu (belajar dari rumah dengan menggunakan HP) sampai tiba saatnya kenaikan kelas kita hanya bisa mendengarkan pengumuman di grup kita  naik kelas atau tidak. Pada masa kelas 8 anggota kelas masih sama hanya kelas dan gurunya berbeda. Pada masa ini tidak ada hal menarik apapun kecuali, pada masa kelas 9, masa-masa dimana saya memiliki waktu efektif belajar yang sedikit, tetapi banyak ujian ujian yang harus saya hadapi. Tetapi ya tetap santuy, sampai sekarang saya masih duduk di bangku kelas 9 SMP. Semasa SMP, menurut saya masa-masa remaja yang tak bisa terlupakan, karena masa-masa SMP itu memiliki kesan-kesan yang menarik bagi saya, seperti mulai berfikir yang positif, di mana kita tahu mana yang benar dan mana yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh laporan guru piket Praktik Kinerja PMM

  SIlakan Klik