Rabu, 06 April 2022

Jurnal CGP Angkatan 3 Minggu Ke-24


 Senin, 21 Maret 2022

Ruang Kolaborasi Sesi Presentasi

Dalam sesi kolaborasi Presentasi terakhir ini, kami diberi kesempatan memaparkan hasil diskusi kami sebelumnya. Kelas kami dibagi menjadi 4 kelompok. Setiap kelompok diberi waktu 15 menit sekaligus dengan tanya jawab. Peran saya pada presentasi ini adalah sebagai Presenter. Dengan kerjasama yang baik, kelompok kami dapat menyajikan hasil diskusi dengan baik dan menjawab pertanyaan dari kelompok lain.

Berikut ini adalah link hasil tugas kelompok kami




Selasa, 22 Maret 2022
Refleksi Terbimbing (asikron)

Dalam kegiatan ini, kami diminta menjabarkan jawaban kami terkait Modul 3.3. Beberapa pertanyaan pemantik diberikan dan kami diminta menjawabnya. Dalam hal ini saya jujur menjawab bahwa BAGJA adalah bagian yang sedikit butuh pemikiran panjang. Hal ini lebih dikarenakan saya bukan orang yang detail dalam rencana, lebih berkreasi sesuai kondisi yang dihadapi. Ke depannya, semoga hal ini bukan merupakan hambatan untuk saya menyelesaikan Modul ini, karena jelas di aksi nyata, kami harus menyusun Program yang Berdampak bagi Murid, dan tentu tidak lepas dari BAGJA.

Rabu- Jumat (23 Maret- 25 Maret 2022)
Demonstrasi Kontekstual

Seperti saya duga, dalam kegiatan selanjutnya kami diminta untuk merancang suatu program yang berdampak pada murid dengan memperhatikan aspek Voice, Choice dan Ownership. Dan tentu saja kami tidak bisa lepas dari BAGJA. Kesulitan saya adalah pada bagian penjabaran BAGJA, karena seperti saya jabarkan di atas, saya lebih pada berkreasi sesuai kondisi daripada rencana yang detail. Berikut ini hasil Demonstrasi Kontekstual Modul 3.3 saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh laporan guru piket Praktik Kinerja PMM

  SIlakan Klik