Sabtu, 18 Desember 2021

Jurnal Minggu Ke-16

 

13 Desember 2021 - Elaborasi Konsep (sesi Instruktur)

Dalam kegiatan ini, kami belajar lebih dalam tentang konsep Coaching. Instruktur kami adalah Ibu Murti Ayu Wijayanti. Beliau menyampaikan materi dengan baik dan interaktif. Beliau melibatkan seluruh peserta untuk mencoba teknik Coaching dan memberikan evaluasi jika terjadi kekeliruan. Sejauh ini, Ibu Murti adalah salah satu Instruktur terbaik. Harapan saya adalah semoga ke depannya instruktur yang dihadirkan sekelas dengan beliau atau lebih baik lagi, sehingga proses pembelajaran menarik dan hidup.


14 Desember 2021 - Koneksi Antar Materi

Dalam kegiatan ini, kami diminta untuk menghubungkan materi-materi dari modul yang sudah kami pelajari dan membentuknya dalam grafik, video atau media lain yang kami sukai. Saya memilih bentuk infografik karena saya rasa simple dan tidak menyita waktu. Tantangannya adalah menarik benang merah supaya materi dapat terkoneksi dengan baik dan menjadi suatu konsep yang utuh. 


15 Desember 2021 - Aksi Nyata Modul 2.3

Dalam hal ini kami diminta untuk melakukan teknik Coaching seperti pada Demonstrasi Kontekstual. Lagi-lagi waktu jadi penghambat karena kegiatan ini bersamaan dengan pengerjaan nilai Laporan Penilaian Elektronik (e-raport) sehingga seluruh rekan saya sibuk. Harapan saya semoga penyusunan jadwal ke depan dapat memperhatikan kalender akademik supaya tidak saling bertabrakan dan mengganggu tugas utama.


16 Desember 2021 - Post Test Paket Modul 2

Kami sampai pada ujung perjalanan Modul 2 yaitu Post-Test. Saya agak khawatir karena hari dimana Test dilaksanakan, kegiatan saya super padat di sekolah karena sedang melaksanakan pengisian Laporan Penilaian dan mempersiapkan Perpustakaan untuk kunjungan Inspektorat. Saya tidak punya waktu untuk belajar, sehingga lumayan pasrah dengan hasilnya. Dan sangat bersyukur ternyata hasil yang saya peroleh masih meningkat dari hasi Pre-Test terdahulu. Harapan saya semoga untuk tes terakhir nanti di modul 3, saya bisa lebih baik lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh laporan guru piket Praktik Kinerja PMM

  SIlakan Klik