Sabtu, 12 Maret 2022

Jurnal CGP Angkatan 3 Minggu ke-21



 
Selasa, 1 Maret 2022 - Ruang Kolaborasi Sesi Pengerjaan

Dalam kegiatan ini, kelompok kami dibagi menjadi 4 kelompok kecil lintas jenjang dengan wilayah kerja yang sama. Saya ada dalam kelompok wilayah Natar bersama dengan Frida Magdalena dari SMA Swadhipa Natar dan Yuniar Eka Susanti dari TK Trisna. Kami diminta untuk memetakan aset yang wilayah Natar miliki yang mencakup Aset Fisik, Manusia, Aset Sosial, Aset Lingkungan, Aset Finansial, Aset Politik dan Aset Agama dan Budaya. Kegiatan ini meringankan beban yang saya rasa sebelumnya karena kami dapat berdiskusi dan saling memberi masukan tentang materi yang akan kami presentasikan hari setelahnya. Hambatan yang dihadapi adalah singkatnya waktu pengerjaan. Namun berkat kerjasama, kami dapat menuntaskan tugas ini dan siap menyajikannya esok hari.


Rabu, 2 Maret 2022 - Ruang Kolaborasi Sesi Presentasi

Dalam kegiatan ini, kami menyajikan apa yang sudah kami diskusikan sebelumnya kepada kelompok lain. Kelompok saya mendapat giliran ke-3. Dimoderatori oleh Yuniar Eka Susanti, presentasi kami berjalan lancar. Ada beberapa pertanyaan yang diajukan yang lumayan menarik, seperti misalkan peran bandara yang kami masukkan dalam peta aset terhadap program pengembangan pendidikan. Saya pun mendapat pengetahuan baru karena ternyata Bandara telah menjalin kerjasama dengan kepramukaan. 


Jumat, 4 Maret 2022 - Refleksi Terbimbing

Dalam kegiatan ini kami diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait dengan pemikiran kami sebelum dan seduah mempelajari modul ini. Dalam kegiatan ini, saya merasa sedikit ada perubahan dimana sebelumnya saya berpikir bahwa kemajuan semata-mata bergantung pada aspek finansial saja. Namun setelah mengenal modul ini, saya mulai mengetahui bahwa ada aset-aset lain yang mendukung perubahan. Saya harap teori yang saya dapat dari modul ini dapat saya gunakan di kemudian hari untuk program sekolah saya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh laporan guru piket Praktik Kinerja PMM

  SIlakan Klik