Selasa, 22 Maret 2022

Jurnal CGP Angkatan 3 Minggu Ke-22


 Senin- Selasa, 7 - 8 Maret 2022 - Kegiatan Demonstrasi Kontekstual

Dalam kegiatan ini, kami diminta untuk mengamati dan memetakan Aset yang dimiliki sekolah. Ke-7 aset yang dipetakan yaitu Aset Manusia, Aset Fisik, Aset Alam, Aset Finansial, Aset Politik, Aset Agama dan Budaya, serta Aset Sosial.. Ilmu baru yang saya dapatkan adalah ternyata suatu program bukan hanya membutuhkan dana secara finansial, tetapi ada aspek-aspek lain yang sama pentingnya. Berikut pemetaan yang saya susun terkait aset yang dimiliki SMPN 2 Natar

Rabu, 9 Maret 2022 - Elaborasi Konsep Sesi Instruktur

Kali ini kami mendapat kesempatan untuk melakukan temu maya dengan Ibu Ajeng Wulansasi, S.T, M.Pd. Beliau lebih banyak bertanya dalam sesi ini. Sebenarnya apa yang disampaikan kurang mengena, karena pertanyaan peserta kurang terjawab dengan baik. Saya berharap di modul akhir, sesi ini akan lebih baik dan interaktif.


Kamis, 10 Maret 2022 - Koneksi Antar Materi

Untuk kegiatan ini, kami diminta untuk menghubungkan materi Pemimpin dalam Pengelolaan SUmber Daya dengan materi dalam modul-modul sebelumnya. Berikut ini hasil Koneksi Antar Materi yang saya susun


Jumat, Aksi Nyata Modul 3.2 

Sebagai aksi nyata modul 3.2 ini kami diminta untuk membuat program perubahan yang berdampak bagi siswa dalam skala kelas. Program yang saya lakukan adalah Belajar sambil Bermain di luar Kelas. Hal ini saya lakukan berdasarkan masalah yang saya hadapi pada modul sebelumnya dalam Dilema Etika dimana siswa saya mengalami kebosanan karena saya tidak lagi mengaplikasikan Permainan dalam pembelajaran karena berfokus pada penyelesaian materi untuk ujian. Berikut ini hasil aksi nyata saya tersebut.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh laporan guru piket Praktik Kinerja PMM

  SIlakan Klik