Selasa, 22 Maret 2022

Jurnal CGP Angkatan 3 Minggu ke-23

 

Senin, 14 Maret 2022 - Mulai dari Diri Modul 3.3

Sampailah saya pada modul terakhir. Judul dari modul ini adalah Pengelolaan Program Berdampak pada Murid. Seperti biasa kegiatan diawali dengan Mulai dari Diri. Dalam bagian ini, kami diingatkan pengalaman saat bersekolah. Ada beberapa pertanyaan yang harus kami jawab dalam Survey, seperti Program/ kegiatan yang berkesan saat menjadi siswa, apa peran yang diambil saat itu, mengapa pengalaman tersebut berkesan dan apa dampaknya saat ini pada saya. Tidak banyak yang saya ingat pada masa sekolah dulu. Tetapi menjadi bagian dari pameran seni merupakah salah satu pengalaman yang berkesan untuk saya.

Selasa- Rabu, 15-16 Maret 2022
Eksplorasi Konsep Mandiri

Ada 22 point yang disajikan dalam Eksplorasi Konsep Mandiri modul ini.. Materi ini terkait dengan Students' Agency, lingkungan yang diciptakan melalui suatu program yang berdampak pada murid, penyusunan kerangka program dalam BAGJA dan materi lain. Hambatan saya adalah hal ini bertepatan dengan pelaksanaan PTS dan LUS di sekolah saya. Tentu saya harus bisa membagi waktu dan fokus dengan baik supaya semua agenda dapat diselesaikan dengan sempurna

Kamis. 17 Maret 2022
Eksplorasi Konsep Forum DIskusi

Forum diskusi memberi kesempatan kami untuk bertukar pemikiran tentang suatu program yang berdampak bagi murid. Dalam 1 kelompok, 1 orang anggota akan mengunggah program yang akan atau sudah dilaksanakannya. Anggota lain akan memberikan pertanyaan atau tanggapan terkait program tersebut. Dalam hal ini, saya memposting kegiatan yang sudah saya laksanakan dimana siswa memilih media dan iklan apa yang ingin didiskusikannya, mempresentasikan hasil diskusinya, mengamati wilayah sekitarnya dan membuat iklan terkait bidang usaha atau produk hasil usaha sekitar dan memposting hasilnya baik dalam buletin ataupun channel youtube/ tik tok.


Jumat, 18 Maret 2022
Ruang Kolaborasi (sesi diskusi)

Lagi-lagi kami bertemu dalam BOR untuk mendiskusikan program yang akan kami bentuk untuk kemudian dipresentasikan di hari setelahnya. Saya menyukai kegiatan ini karena sesi kolaborasi selalu hidup dan menarik. Dan ini adalah Kolaborasi terakhir kami. Program yang kami bentuk akan dilaksanakan di jenjang TK dan dihubungkan dengan bulan Ramadhan yang sebentar lagi datang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh laporan guru piket Praktik Kinerja PMM

  SIlakan Klik